jump to navigation

Bad news versi saya.. Februari 25, 2012

Posted by gafuri46 in umum.
Tags: , , ,
trackback

image

Saat ini televisi berita hampir setiap hari selalu menyajikan berita-berita buruk, mulai dari korupsi yang semakin menjadi, kekerasan, penculikan, pembunuhan, dll. Namun dari berbagai pemberitaan yang saya lihat di TV, ada satu berita yang menurut saya ‘benar-benar’ bad news. Yaitu harga premium bakal naik.

Dibandingkan melakukan pembatasan penggunaan BBM, menaikan harga memang solusi yang pelaksaannya lebih mudah. Harga premium yang saat ini Rp. 4500,- diperkirakan naik menjadi Rp. 6000,- atau sekitar 33,3%. Seandainya kenaikan ini tidak berdampak ke harga barang lain sih kayanya gak masalah. Yang ada kenaikan harga ini juga memacu kenaikan harga.

Bayangkan jika hampir semua harga barang kebutuhan naik? Sedangkan pendapatan ya segitu-gitu saja..! Apa yang akan terjadi? Mereka yang sebelumnya mengencangkan ikat pinggang akan semakin sakit perutnya karena ikatannya semakin kuat. Yang ikatannya sudah sangat kuat? pikirkan sendiri lah..!

Didaerah tempat tinggal saya, belum naik pun harga premium di eceran sudah mencapai harga Rp. 6500,-/liter. Bahkan jika BBM sedang kosong, harga bisa mencapai Rp. 8000,-/liter, bahkan kadang sampai Rp. 12.000/liter. Kalau sudah begini, jika pas lewat SPBU mending isi pertamax deh..
Bagaimana jika harganya naik jadi Rp. 6000,- bisa-bisa harga ecerannya jadi Rp. 8000,-/liter. Kalau lagi kosong? Dihitung-hitung sendiri lah..

Kan ada SPBU? Beli aja disana, murah kan? Iya sih ada, tapi jaraknya lumayan jauh, SPBU terdekat sekitar 13 km dari rumah, terus antrinya bro. Kalau kapasitas tangki motor cuman muat 3 literan, rasanya gak sebanding dengan jauhnya jarak ke SPBU dan panjangnya antrian. Dan yang bikin kesel, jauh-jauh ke SPBU yang ada tulisan “premium kosong”.

Keadaan ini mungkin akan semakin buruk jika terjadi perang antara iran dan israel. Saat ini diteluk keadaan sedang memanas, israel mengancam akan menyerang iran, dan iran pun saat ini sedang siap2 dengan sering melakukan latihan perang. Lha kok lari kesana..? Ya iyalah, iran merupakan negara pemasok minyak nomor 2 di opek. Apa jadinya jika perang? Pasokan akan terhenti, sedangkan kebutuhan tak pernah berhenti, akibatnya harga minyak dunia pasti naik lagi, dan ini menambah alasan untuk menaikan harga BBM lagi.

image

Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi. Jika ini terjadi, ini akan menjadi very bad news buat saya, dan mungkin buat anda juga.. Dan efisiensi, memang menjadi satu hal yang wajib kita lakukan, mulai dari sekarang..

Komentar»

1. vixy182 - Februari 26, 2012

ha3…kalo naik BBM pasti berimbas pd kenaikan lain nya..,. Udah rumusnya:mrgreen:

gafuri46 - Februari 26, 2012

He eh, pada susu ha nang kada naik, hihi..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: