jump to navigation

Menikmati Soto Banjar dikota seribu sungai.. Maret 16, 2012

Posted by gafuri46 in makanan khas.
Tags: , , , , , ,
trackback

Siang-siang n panas bingung juga mau makan apa. Tanya istri dia pengen makan soto banjar. Ya sudah brangkat cari soto banjar. Sebenarnya banyak penjual soto banjar di Banjarmasin, tapi istri saya pengen yang spesial. Dan pilihan pun jatuh pada salah satu tempat makan yang berada ditepi sungai martapura (jl. Benua Anyar), yaitu Depot Soto Banjar Bang A. (inisial aja yah, soalnya penulis gak dapat honor juga, hehe..)

Sampai disana ternyata rame banget, wajar saja soalnya soto ini memang sangat terkenal dikalsel. Ya sudah, pesan 1 soto banjar spesial, 1 soto banjar biasa, dan sepuluh tusuk sate. Minumnya kami pilih es kelapa muda. Selain menu diatas juga tersedia nasi sop, aneka jus, dan es jeruk.

Setelah menunggu sekitar 5 menit, akhirnya pesanan datang..

Yang pertama soto banjar..

image

soto banjar

Soto banjar ini isinya lontong, potongan telur bebek, perkedel, suwiran ayam, kuah kaldu, irisan wortel, dan tak ketinggalan limau kuit. Heeem enak banget yah, hehe.. Dan ditambah lagi taburan bawang goreng diatasnya.. Maknyos lah, hehe..

Berikutnya soto banjar spesial

image

soto banjar spesial

Isinya sama saja dengan soto banjar biasa, namun ada tambahan 1 butir telur bebek rebus dan satu potongan paha ayam.

Yang biasa atau yang spesial, soto ini sama enaknya. Apalagi dengan perasan air limau kuit, rasa gurih kuah soto jadi semakin segar dengan aroma dan rasa asam dari limau kuit.

Selanjutnya, tak lengkap rasanya makan soto banjar jika tanpa sate ayam dengan sambel kacang.

image

sate ayam

Dan ditemani segelas es kelapa muda, wuih seger..

image

es kelapa muda

Sambil makan bisa lihat pemandangan lagi, yaitu aktivitas warga yang hilir mudik di sungai martapura.

image

Belum cukup, masih ada alunan musik panting (musik khas banjar) yang mengiringi suasana makan soto ini. Pemain musiknya pakai pakaian khas banjar lagi, pas banget dah.

image

pemain musik panting

Harga soto banjar ini untuk soto biasa Rp. 17.000,- soto spesial Rp. 26.000,- sate ayam sepuluh tusuk Rp. 15.000,- dan segelas es kelapa Rp. 4.000,-. Terjangkau kan..?

So, Jika anda jalan-jalan ke Kalimantan Selatan, jangan lupa mencoba menu ini. Makan soto banjar diiringi alunan musik khas banjar sambil menyaksikan aktivitas warga dikota seribu sungai, tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan…

Komentar»

1. Aa Ikhwan - Maret 16, 2012

negeces nih xixixi:mrgreen:

2. vixy182 - Maret 16, 2012

kd suah ge merasai di sini nah…

3. gafuri46 - Maret 16, 2012

@Aa ikhwan : nih ada serbet,wkwk..
@vixy182 : bawai harim kena,heheehee

4. gasfuel - Maret 16, 2012

ayam bapukah,,,
habis soto banjar soto kuin pulang

5. jnakawara - Maret 17, 2012
6. gafuri46 - Maret 17, 2012

@gasfuel: he eh lah, soto kuin lagi kena..
@jnakawara: apa nya yang beda bro?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: