jump to navigation

Cs1, keren tapi.. April 7, 2012

Posted by gafuri46 in R2.
Tags:
trackback

image

Diawal kemunculannya motor ini cukup menghebohkan jagat dunia R2. Bagaimana tidak, mesin sonic dikombinasi dengan tampilan sporty menjadikan motor ini menjadi motor yang ditunggu-tunggu kemunculannya.

New species, itulah julukan AHM pada motor ini. Menggabungkan model sport dengan bebek yang saat itu memuncaki singgasana penjualan motor. New species memang menjadi keunggulan tersendiri, namun ini pula lah yang selanjutnya menjadi bomerang. Mereka yang penggemar motor sport jadi ragu membeli karena ketiadaan tangki bensin didepan dan model stang yang bebek banget. Cover stang model bebek ini menurut saya sangat mengganggu pemandangan. Cover ini menghilangkan aura sporty motor ini dan menjadikannya terlihat aneh. Untuk tanki BBM menurut saya gak masalah tetep dibawah jok, tapi bagasi didepan harus dimaksimalkan fungsinya.

Lain lagi dengan peminat bebek yang suka kepraktisan dan fungsional.  Mungkin mereka juga ragu karena memang motor ini tidak memiliki beberapa keunggulan bebek seperti kaitan kantong kresek belanjaan dan tempat menaruh barang bawaan didepan. Solusinya ya itu tadi, memaksimalkan bagasi depan. Ide bagasi depan seperti honda NC 700 sepertinya layak dipertimbangkan.

Bagian lain yang harus dirombak menurut saya adalah shock depan yang masih menganut aliran bebekers. Perubahan menjadi shock panjang model motor sport n penggunaan setang jepit seperti model awal motor ini (sonic) pasti akan menjadikan motor ini semakin gagah.

Penempatan plat nomor sebaiknya juga dipindahkan. Dari saat ini dibagian visor, lebih cakep jika diletakan dibawah lampu utama. Untuk part lain seperti lampu stop, pelek, body, dll menurut saya gak perlu banyak perubahan. Cukup dipoles dikit sudah bagus, karena memang dari awal tampilan motor ini sudah cakep kok..

Tahun ini semakin santer beredar kabar dari berbagai media otomotif, bahwa cs1 akan di facelit. Banyak harapan modelnya yang tanggung tidak lagi dipertahankan. Semoga saja AHM merombak tampilan cs1 menjadi motor dengan tampilan yang bener-bener motor sport, namun dengan harga gak jauh dari harga sekarang, hehe.. Hope so..

image

model seperti ini keren kan?

Gambar nyomot di sini

Komentar»

1. Buaim - April 7, 2012

pertamax dulu.

2. Buaim - April 7, 2012

ini motor muka menipu, mesin beringas, so jgn anggap remeh nih spesies.

gafuri46 - April 10, 2012

yup, muka manis tapi kaki berotot n berbulu, hihi

3. vixy182 - April 8, 2012

di bikin ayago sprti sonic pasti laris….., krena new species, makax kurg d terima konsumen… Sebab beda dr yg laen

gafuri46 - April 10, 2012

yup, banyak orang memang susah menerima ide baru..

4. kacer - April 8, 2012

Kalo ane kurang suka sama desain body sampingnya. kebanyakan plastik seperti strip strip memotong deltabox jadi jadiannya.
Lalu buntutnya masih banyak pastik kulit jeruk mirip ymh xeon. behelnya terlalu imut dan ringkih, sering terlihat behel kiri lebih tinggi krena diangkat. velg, knalpot dan suaranya kurang brkarakter sport. ban terlihat cungkring. Lalu swing arm kalo dilihat dari belakang tidak center, sisi kiri lebih keluar mirip zx130.

gafuri46 - April 10, 2012

wah detil banget merhatiinnya bro, jangan2 naksir nih, hehe

5. motogokil - April 8, 2012

ane pake nih motor, selain p180. tarikan CS1 kalo dibandingin p180 lebih beringgas khas motor balap, overbore. Bahkan tarikan pada rpm 8000-11000, mirip 2 tak, saking liarnya (dulu ane pernah pake rgr150), silahkan dicoba yang standar aja pastiin bisa daper rpm 10000. Kalo p180 enaknya buat yang lurus2+panjang anteng, berat sih. bagi ane yang doyan senilukis, model CS1 ok banget, sampe susah mau dimodif apaan. Tapi bagi yang lain relatif

gafuri46 - April 10, 2012

wow, mantaf tarikannya ya.. kalau dijadiin sport beneran bakal makin mantaf ya ngga..

6. Abdi suhamdi - April 9, 2012

Lain dari yang lain..

gafuri46 - April 10, 2012

ada yg bilang aneh, menurut ane unik..

7. Maskur - April 9, 2012

sempat kepingin

gafuri46 - April 10, 2012

sama bro, tapi dulu ane milih beli FU, hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: