jump to navigation

7 Manfaat Ikan Juni 29, 2012

Posted by gafuri46 in gizi.
Tags: ,
trackback

image

Ikan merupakan bahan makanan sumber protein yang baik dan relatif murah. Selain itu ikan juga mudah didapat dan beragam jenisnya. Ikan yang baik adalah ikan yang masih segar. Mengkonsumsi ikan setiap hari baik untuk kesehatan karena ikan juga mengandung asam lemak, vitamin, dan mineral.

Berikut adalah 7 manfaat dari ikan.

1. Mengurangi Resiko Stroke & Serangan Jantung
Mengkonsumsi ikan dapat mengurangi resiko stroke dan serangan jantung. Hal ini disebabkan ikan memiliki kandungan kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat penting untuk kecerdasan otak, mengonsumsi ikan secara dapat mengurangi resiko penyakit jantung pada pria maupun perempuan.

2. Rendah Lemak
Sebagian besar ikan(ikan berdaging putih) maupun sebagian ikan berdaging gelap seperti tuna sirip kuning ataupun sebagian jenis kerang serta makanan laut lainnya memiliki kandungan total lemak yang paling rendah dibandingkan sumber protein hewani lainnya.

3. Kaya Protein, Vitamin dan Mineral
Ikan memiliki kandungan kaya akan zat zat sebagai berikut: vitamin A, vitamin D, fosfor, magnesium, selenium, yodium, serta kalsium. Secara mendasar ikan memiliki protein hewani yang sama dengan daging sapi, tapi keunggulan ikan adalah tidak memiliki lemak yang tinggi, disamping itu protein dan nutrisinya sangat mudah diserap tubuh.

4. Mengurangi Kolesterol LDL
Ikan memiliki kandungan lemak jenuh paling sedikit dibandingkan dengan protein hewani lainnya seperti halnya ayam, daging atau bahkan udang dan lobster. Lemak jenuh inilah yang memiliki peran paling aktif menaikkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

5. Mengurangi Peradangan dan Sakit Sendi
Asam lemak omega 3 yang terdapat di dalam ikan tuna, salmon, makarel, sarden maupun tuna dapat juga mengurangi resiko peradangan dan sakit persendian.

6. Manfaat Minyak Ikan untuk Janin dan Bayi Menyusui
DHA sangat berguna bagi perkembangan otak bayi ataupun janin dalam kandungan. Ikan seperti tuna, makarel, dan sarden bisa menjadi pilihan yang bagus untuk ibu hamil dan menyusui.

7. Untuk Nutrisi Otak
Kandungan asam lemak omega3 di dalam ikan juga sangat penting untuk otak. Asupan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan bagisemua orang tidak terkecuali yang tinggal di perkotaan besar untuk stamina otak.

Sumber Gerakan sadar gizi

Posted from WordPress for Android

Komentar»

1. Aa Ikhwan - Juni 29, 2012

sip ajib,.. ane suka ikan😀

2. Gogo - Juni 29, 2012

yups.. ikan emang setrong..

3. Ipunk - Juni 30, 2012

Yoi
Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, coba aja: http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

4. 7 Manfaat Mengkonsumsi Ikan | IKAN DORI|BANDENG CABUT DURI|UDANG STEAM|MACKEREL|KERAPU|SALMON - Agustus 28, 2012

[…] sumber […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: