jump to navigation

COBA BACA MASIHKAH ANDA MALAS SARAPAN? Januari 3, 2013

Posted by gafuri46 in gizi.
Tags: ,
trackback

Banyak yang berpendapat bahwa sarapan pagi tidak penting,merepotkan, bahkan tidak sarapan menjadi bagian program yang katanya untuk menurunkan berat badan. Jika anda salah seorang dari yang mempunyai pendapat tersebut baiklah coba baca dulu beberapa penelitian dari berbagai negara tentang sarapan alias makan pagi semoga pendapat anda jadi berubah.

Tahun 2005 Sharlin & Edelstein meneliti tentang manfaat sarapan pagi hasilnya ternyata : Melewatkan sarapan berhubungan dengan peningkatan Indeks Massa Tubuh dan justru meningkatkan risiko kegemukan. Purslow dkk tahun 2008 di Inggris juga meneliti tentang sarapan pagi hasilnya adalah Orang yang mengasup energi lebih tinggi saat sarapan memiliki Indeks Massa Tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang sedikit mengasup energi saat sarapan. Di Swedia Croezen dkk tahun 2009 juga meneliti tentang sarapan hasilnya adalah Melewatkan sarapan berkaitan dengan terjadinya kelebihan berat badan. Haug dkk tahun 2009 juga memperoleh hasil penelitian yang serupa dengan Croezen dkk yaitu Melewatkan sarapan merupakan faktor risiko utama terjadinya kelebihan berat badan. Pada tahun 2010 Smith di Australia Melewatkan sarapan berhubungan dengan peningkatan lingkar pinggang, kadar kolesterol darah, dan kadar kolesterol LDL.Jika disimpulkan secara sederhana bahwa tidak sarapan pagi justru akan membuat seseorang berpeluang menjadi gemuk dan pandai menyimpan lemak sehingga kadar lemak tubuhnya menjadi besar.

Setelah mengetahui berbagai hasil penelitian ilmiah yang tentunya secara ilmiah dapat dipertanggung jawabkan apakah kita akan malas untuk sarapan alias makan pagi. Mari sarapan pagi dengan jumlah yang cukup tidak usah takut gemuk gara-gara sarapan pagi….. Salam Sadar Gizi.

Sumber gerakan sadar gizi

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: