jump to navigation

INGIN ANAK PRESTASI BELAJARNYA BAIK PASTIKAN TIAP PAGI SARAPAN(Gerakan Wajib Sarapan bagi Anak Sekolah) Januari 3, 2013

Posted by gafuri46 in gizi.
Tags: ,
trackback

Saat ini anak-anak sekolah lagi liburan bertepatan dengan liburan tahun baru 2013 setelah pada minggu kemarin menerima rapor hasil belajar semester ganjil. Mungkin ada yang nilainya bagus-bagus tapi mungkin juga ada yang nilainya kurang bagus dan turun dari nilai semester sebelumnya. Coba kita evaluasi apakah selama ini tiap pagi sebelum sekolah anak kita selalu sarapan pagi? jika tidak maka mulai pagi ini dan mulai hari ini canangkan wajib sarapan pagi bagi anak kita apalagi ketika akan berangkat sekolah.

Ada beberapa penelitian ilmiah yang telah di rilis di jurnal ilmiah internasional berhasil membuktikan hubungan antara sarapan pagi dan prestasi belajar. Gail pada tahun 2005 dalam penelitiannya menyimpulkan bahwa Sarapan dapat meningkatkan fungsi kognitif yang berhubungan dengan memori, nilai tes, dan kehadiran sekolah. Sedangkan Rampersaud dkk pada tahun yang sama menyimpulkan bahwa Anak yang menunda sarapan akan menyebabkan lemahnya kinerja dalam memahami tugas di sekolah.Pada tahun 2008 Cueto & Chinen meneliti hubungan sarapan dan proses belajar ternyata terbukti bahwa Anak sekolah yang sarapan meraih skor tes memori, tes penyelesaian masalah dan prestasi belajar yang lebih baik dibandingkan dengan anak yang tidak sarapan.

Melihat berbagai hasil penelitian tersebut sudah selayaknya agar kita dapat membantu prestasi belajar anak menjadi baik maka mari kita laksanakan gerakan ….WAJIB SARAPAN BAGI ANAK SEKOLAH………….Salam Sadar Gizi.

Sumber gerakan sadar gizi

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: