jump to navigation

1000 telur untuk anak sekolah dari Persagi Balangan April 11, 2013

Posted by gafuri46 in persagi balangan.
Tags: , , , ,
trackback

Telur merupakan bahan pangan yang kaya akan zat gizi terutama protein. Telur selain mudah diolah dan mudah didapat, juga relatif terjangkau. Pada sebutir telur, terdapat berbagai zat gizi yang bermanfaat seperti protein, vitamin, mineral, dan lemak yang baik untuk kesehatan.

“Aksi 1000 Telur untuk Anak Sekolah” merupakan kegiatan sosial yang dilakukan DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Balangan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tahun 2013. Pada aksi ini, dibagikan 1000 telur pada anak sekolah di kabupaten Balangan. Telur yang dibagikan adalah telur bebek yang sudah direbus, bersama telur disertakan pula leaflet yang berisi informasi tentang nilai gizi sebutir telur dan pentingnya sarapan pagi.

Di Persagi Balangan, kegiatan ini pertama kali diprakarsai oleh Bapak Akhmad Rusydani, S.Gz yang merupakan wakil ketua DPD Persagi Kalsel sekaligus ketua DPC Persagi Kab. HSU. Sebelumnya, Aksi 1000 telur ini sudah dilakukan di kota Banjarmasin dan kota Amuntai. Di Balangan, kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Persagi di kabupaten Balangan yang berjumlah 31 orang. Aksi Gerakan 1000 telur ini dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 11 april 2013 dan berlangsung dengan sukses. Pembagian telur dilakukan pada pagi hari dari jam 06.45 pagi sampai jam 8 pagi di dua titik yaitu bundaran kota Paringin dan didepan mesjid Batu Piring. Telur dibagikan ke anak-anak sekolah yang lewat maupun ke orang tua yang sedang mengantar anaknya ke sekolah. Dalam waktu kurang dari 2 jam, sejumlah 1000 telur yang ada habis dibagikan.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Balangan yaitu Bapak Humam Arifin, SKM M.Kes bersama ketua Persagi Balangan Ibu H. Mardiati, SKM.. Selain itu, wakil Ketua Persagi kalsel pun, Bapak Ahmad Rusydani, S.Gz turut hadir pada kegiatan ini. Dalam pelaksanaannya, Bapak-bapak Polisi lalu lintas pun turut membbantu kegiatan ini.

Banyak hal yang ingin disampaikan melalui kegiatan ini. Bagi para orang tua siswa kegiatan ini diharapkan meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya gizi bagi anak sekolah. Seperti kita ketahui, masih ada orang tua yang tidak menyiapkan sarapan pagi untuk anaknya. Padahal, sarapan pagi yang bergizi seimbang merupakan modal utama anak untuk dapat berkonsentrasi selama menerima pelajaran disekolah. Bagi siswa sekolah sendiri, kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan siswa mengenai gizi dan pentingnya sarapan pagi. Dengan adanya kesadaran akan pentingnya kesehatan diharapkan akan menjadi pemicu untuk perubahan perilaku kesehatan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

Komentar»

1. Aa Ikhwan - April 11, 2013

sip ajib,.. gizi baik generasi sehat😀

2. ruri - April 23, 2013

mantap bro

3. An_Syahri - Juni 3, 2013

Mantaappp mas…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: